Jakarta - Ketika sebuah budaya berhasil dikomunikasikan melalui sebuah drama. Korea Selatan adalah negara yang berhasil. Negara yang saat ini menjadi destinasi favorit turis seluruh dunia berkat dunia hiburannya.
Memang K-Pop merupakan salah satu yang membuat negeri gingseng tersebut populer, tetapi Drama Korea juga membuat masyarakat dunia lebih mengenal budayanya. Konsistensi setiap dramanya yang menampilkan makanan khas Korea, Kimchi, sehingga orang penasaran dengan rasanya.
Lalu, alat musik tradisional Korea, Gayageum, di Drama Heartsrings yang dikolaborasikan dengan alat musik modern.Selain itu, ketika kumpul bersama teman-teman dalam Drama mereka minum Soju atau ke tempat karaoke.
Dan masih banyak lagi budaya-budaya Korea yang konsisten ditampilkan dalam drama-dramanya. Apakah Sinetron Indonesia dapat mencontoh dengan menampilkan budayanya yang beragam secara konsisten sehingga dapat menjadi destinasi favorit turis mancanegara ?
Bagi Anda yang pernah ke negara Saudi Arabia atau Arab Saudi khususnya kota Mekkah & Madinah untuk beribadah umroh atau haji, sudah menjadi rahasia umum bahwa oleh-oleh yang diberikan bukanlah dibeli langsung ketika disana. Akan tetapi, dibeli terlebih dahulu di pasar Tanah Abang, Jakarta atau pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta. Dari mulai kurma, tasbih, kemasan air zamzam, jilbab, sejadah, dan sebagainya. Makkah Clock Royal Tower, Mecca, Saudi Arabia | Photo by : @ysyahria Alasan orang-orang membeli disana agar fokus untuk beribadah, bukan berbelanja. Selain itu, seringkali harganya jauh lebih murah jika membeli di Tanah Abang atau Thamrin City, apalagi jika membeli banyak dan ada faktor kebijakan pemerintah Arab Saudi juga yang membatasi setiap orang yang umroh atau haji membawa pulang air zam-zam. The Holy Kaaba (Ka'bah) at Al-Masjid Al-Haraam, Mecca, Saudi Arabia | Photo by : @ysyahria Saya pergi umroh awal Januari tahun 2015 lalu. Walaupun telah membe
Komentar
Posting Komentar